• 1

    Aug

    Mulai dari nol yaa...

    “Mulai dari nol lagi ya..” “kosong-kosong lagi, bro.” Sering kan kita mendapat ucapan seperti itu saat lebaran. niatnya sih minta maaf, tapi kesannya jadi seperti mau memulai dosa lagi kan? Eittss.. Jangan su’udzon dulu. Meski kesan yang sering timbul seperti itu, tapi kata-kata tersebut ada benarnya juga. Rasullullah menganjurkan kita untuk saling memasfkan sesegera mungkin. Berikut cuplikan hadist hasil saya googling: Orang yang pernah menzalimi saudaranya dalam hal apa pun, maka hari ini ia wajib meminta agar perbuatannya tersebut dihalalkan oleh saudaranya, sebelum datang hari saat tidak ada ada dinar dan dirham, karena jika orang tersebut memiliki amal saleh, amalnya tersebut akan dikurangi untuk melunasi kezalimannya. Namun, jika ia tidak memiliki amal
  • 31

    Jul

    THR, Momen Terindah Lebaran

    Sudah tanggal 31 Juli ya? 8 hari lagi sudah lebaran. Apa nih yang paling ditunggu seiring tibanya momen lebaran? Angpao? Terlalu mainstream… Salam-salaman dan maaf-maafan? Sudah pasti dapat. Petasan? Bosan, dari awal Ramadhan juga sudah rame. Sholat Ied di masjid kampung halaman? Terlalu sholeh. Saya tidak masuk kriteria. Opor, dkk? Iya kalau dimasakin. THR? Hmmm…. Lagi yang sudah bekerja, THR jelas sesuatu yang WAUW cetarnya. Kalau bukan uang, yang sembako. Lumayan lah, bisa untuk sambungan kebutuhan. Nah buat mahasiswa? Woles aja. THR-nya beda lah, tergantung tulisan yang ada dibalik tutup toples (fokus… fokus…). Kembali ke lappel… Apa sih THR itu? Tunjangan Hari Raya Keagamaan yang selanjutnya disebut THR, adalah pendapatan pekerja yang wajib dibayarkan o
  • 29

    Dec

    Outdoor Equipment: pendakian (bag. 2)

    sudah capek baca postingan tentang perlengkapan pribadi di post Outdoor Equipment: pendakian (bag. 1), kita istirahat bentar…. udah. sekarang lanjut ke perlengkapan tim. 2.Tim a. Tenda Untuk pemilihan tenda sesuaikan dengan jumlah anggota tim. Toh sekarang banyak tersedia variasi ukuran dan jenis tenda. Untuk kegiatan pendakian, tenda yang efektif adalah tenda dengan frame yang sudah di set dari pabrik. Kalau bingung langsung aja ke toko perlengkapan outdoor, ntar kalau liat tenda tipis-tipis dipajang, ya itu yang saya maksudkan. Mengingat pada kegiatan pendakian lebih banyak jalannya, maka penggunaan tenda pramuka sangatlah merepotkan. Sedangkan tenda untuk pendakian meski tipi
  • 29

    Dec

    Outdoor Equipment: pendakian (bag. 1)

    Gara-gara film 5 Cm sekarang jadi banyak Hiker dan camper karbitan naik ke Gunung Semeru, terutama yang pengen liat Ranu Kumbolo. Memang keindahan alam yang ditawarkan Gunung Semeru luar biasa menggoda, terutama setelah dijadikan lokasi syuting film. Nah, bagi kamu-kamu yang tiba-tiba terkatalis untuk hiking ke Semeru, ada baiknya melengkapi diri dengan perlengkapan outdoor, terutama kegiatan gunung hutan. Berikut rinciannya: 1.Pribadi a. Pakaian lapang Pakaian lapang yang saya maksudkan disini adalah kostum yang akan dikenakan sepanjang perjalanan. Standar yang kami gunakan adalah kaos lengan panjang+celana panjang non jeans. Biasanya kami membawa paling tidak 2 pasang, yaitu 1 untuk dikenakan sepanjang perjalanan, sedangkan satu pasang lagi untuk pakaian ganti. Untuk baju yang digu
  • 23

    May

    rSBI/SBI, bertaraf/bertarif internasional?

    Belakangan status diatas lgi beken banget. Yang paling lelet update info pun pasti tau kalau itu status perguruan tinggi. Lhoo?? Ttp aja deh gan. Pasti udah pernah denger tentang status untuk sekolah diatas, yaitu untuk SMP dan SMA (mungkin tahun depan TK, SD, ama Playgroup nyusul tuh..). apa sih rSBI dan SBI itu? Kenapa sih jadi rebutan? Apa sih rSBI dan SBI itu? RSBI atau SBI merupakan kemajuan di dunia pendidikan dengan memperhatikan kualitas pendidikan di mana secara awam ditafsirkan sekolah dengan kualitas lulusan yang mampu menggunakan bahasa inggris khususnya yang sampai saat ini atau bahkan untuk tahun ke depanpun merupakan tolak ukur utama siswa atau seseorang dikatakan mempunyai kemampuan lebih di dunia pendidikan. Pada dasarnya RSBI dimaksudkan agar mutu pendidikan dapat dimaks
  • 17

    May

    lulus, euforia, dan bingung selanjutnya

    baru nyampe rumah tadi pagi ane lngsung dengeri radio. beritanya ga jauh-jauh lah dari pengumuman kelulusan kemarin. dan pasti yang jadi “headline news” hari ini soal konvoi ‘n corat-corat seragam. yupzz, entah ni tradisi udah dimulai dari kapan, yang jelas smpai sekarang masih jadi perayaan wajib bwad ngerayain kelulusan. meski ane juga salah satu yang turut berbahagia atas kelulusan diri ane , tapi ane gag pake cara-cara yang begitu. pun temen-temen ane. boro-boro mau konvoi, dkk. mikir kelanjutan kuliah aja udah gag karuan. itulah yang bikin ane kepikiran. mereka konvoi, mank setelah konvoi bisa langsung diterima d PTN favorit? trus pake arak-arakan di jalan bisa membagi kebahagiaan? yang ada orang lain malah empet jalannya dipenuhin bwad konvoi gag penting. senada a
  • 25

    Apr

    tugas sertifikasi

    BERAMBISI MARKET LEADER JAKARTA Produser ponsel asal Korea Selatan Samsung berambisi menjadi market leader tahun depan. Apalagi saat ini pangsa pasar mereka terus membesar meski kritis. Saat ini, pemimpin pasar produk handset ini adalah Nokia. Kita tidak bisa sebutkan pangsa pasar kita berapa, tapi penjualan ponsel kita terus meroket dimasa krisis dan kita siap menjadi nomor satu tahun depan,ujar Hero Tjokroardi, direktur Samsung Electronik Indonesia (SEIN) saat Samsung Mobile Roadshow kemarin. Menurut dia, sejak triwulan I tahun ini sudah ada indikasi kearah itu. Hero menjelaskan, pada saat krisis penjualan ponsel Samsung justru menunjukkan peningkatan yang sangat tajam. Hal itu, terutama terjadi di kuartal pertama tahun ini. Secara global, pangsa pasar ponsel Samsung diseluruh dunia te
  • 26

    Jan

    circle crop juga hadir di Indonesia

    Sleman (ANTARA) - Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional menegaskan “crop circle” yang ditemukan di Dusun Rejosari, Desa Jogotirto, Kecamatan Berbah, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, bukan jejak “unidentification flying objek” atau UFO. “Dari hasil pengamatan dan penyelidikan kami di lokasi, kami tidak sependapat atau setuju jika `crop circle` merupakan jejak UFO, karena ini murni buatan manusia,” kata Kepala Pusat Pemanfaatan Sains Antariksa Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) Sri Kaloka, di lokasi di Desa Jogotirto, Selasa sore. Menurut dia, pola-pola “cr...
  • 26

    Jan

    Beberapa Minggu Lagi, Alamat Internet Habis

    KOMPAS.com - Alamat Internet akan habis dalam beberapa minggu, menurut salah satu penemu Internet pekan lalu. Alamat Internet yang dimaksud adalah alamat protokol Internet (IP address). Vint Cerf, yang turut mendesain alamat protokol Internet tersebut, mengatakan kalau Internet saat ini hanya dapat menampung 4,3 miliar alamat. Cerf menyebutkan kalau alamat ini akan terpakai seluruhnya dalam beberapa minggu ke depan. Cerf mengakui kalau pada saat mendesain alamat internet protokol, ia tidak menyangka jumlah 4,3 miliar tidak cukup. “Ini ‘kesalahan’ kami, para pendesain. Kami pikir Internet adalah sebuah eksperimen dan untuk eksperimen kami kira jumlah 4,3 miliar saja sudah cukup.” kata Cerf yang juga wakil presiden Google dalam sebuah wawancara. Cerf membuat pro
  • 21

    Dec

    cangkul dan istri

    ceritanya gini gan, suatu sore, pak tani pulang dari sawah lewat pinggir sungai. malangnya, dia kepleset trus cangkulnya ilang tenggelem+hanyut. nangis tuh dia(T.T), cuz tuh cangkul yang ngasih mkan dia slma ni(?_?). karena dia ngrengek trus, lama-lama si dewa jadi kasihan. “BTW, napa lu nangis mulu?” “cangkul saya ilang di kali, dewa. tanpa cangkul itu, gw gag bisa garap sawah. trus gw ngasih makan anak ma bini pake apa?” “ya pake nasi lah. masak pake cangkul?(-_-’) ok lah gw cariin. tunggu bentar.” si dewa nyelem bentar trus nongol lagi sambil bawa cangkul yang terbuat dari emas. “yang ini?” “bukan, dewa.” jawab pak tani. dewa nyelem lagi, trus nongol sambil bawa cangkul dari perak. “yang ini?” tanya dewa
- Next

Author

Follow Me